Tuesday, August 1, 2017

10 Tips Bekerja yang Baik dan Benar

10 Tips Bekerja yang Baik dan Benar :
1. Disiplin
Bekerjalah dengan disiplin, seperti : datang dan pulang tepat waktu, mengerjakan dan menyelesaikan tugas dengan baik dan tepat waktu, mematuhi dan mengikuti aturan yang berlaku, dan lain sebagainya.


2. Rajin / Giat
Jangan malas, untuk melakukan pekerjaan yang baik dan benar kita harus rajin dan giat, lakukan dengan sepenuh hati, sehingga menghasilkan pekerjaan yang bagus dan memuaskan.


3. Menghasilkan Pekerjaan yang Berkualitas
Dalam bekerja, usahakan selalu menghasilkan pekerjaan yang berkualitas sesuai dengan apa yang diharapankan oleh perusahaan/kantor atau orang/atasan yang memberikan pekerjaan.
4. Memberi Kontribusi Yang Positif dan Lebih
Jangan hanya terpaku dengan target dan cara kerja yang berlaku atau yang sudah ada. Gunakan kreativitasmu, cobalah berimajinasi dan berinovasi dengan diri dan pekerjaan anda, sehingga kita dapat menemukan sesuatu yang dahsyat yang akan membuat pemimpin perusahaan atau atasan kita terkesan dengan apa yang telah kita hasilkan.
5. Loyalitas Tinggi
Seorang karyawan harus memiliki rasa loyalitas tinggi. Tunjukkanlah kesetiaan anda pada perusahaan/kantor tempat anda bekerja dan jangan mudah untuk berpindah-pindah tempat kerja hanya karena iming-iming gaji / penghasilan yang lebih besar.
6. Bisa Bekerjasama dengan Karyawan Lain
Seorang pegawai / karyawan yang baik harus bisa bekerjasama dalam tim atau dengan rekan kerja lainnya dan menghormati serta mengikuti arahan/petunjuk dari pimpinan tim kerja.
7. Menjadi Contoh Bagi Pegawai Lain
Jadilah contoh teladan bagi pegawai / karyawan yang lainnya. Dengan menjadi orang yang baik, memiliki akhlak mulia, pekerja yang handal, suka menolong, berguna bagi sesama, juga memiliki keluarga yang harmonis, dan lain sebagainya.
8. Menciptakan Suasana Kerja yang Kondusif
Buatlah suasana kerja menjadi menyenangkan untuk semua orang yang ada disekitar kita dan orang-orang yang juga bekerja dalam perusahaan yang kita tempati, mulai dari sesama pegawai, pimpinan/atasan, sampai pada petugas kebersihan (ob), orang kantin, dan tukang parkir.
9. Bersikap Baik Kepada Atasan
Bagaimanapun juga atasan adalah pimpinan / bos kita yang harus dihormati dan diikuti perintahnya. Dan jika ada kekurangan atasan, maka isilah kekurangan tersebut agar dapat tertutupi, sehingga tercipta suatu kesatuan yang solid dan saling melengkapi antara atasan dan bawahan.
10. Menjaga Hubungan Baik dengan Klien Kerja
Bina hubungan baik dengan pihak luar yang menjadi klien / rekan kerja perusahaan. Sebab, konsumen adalah raja yang harus kita hargai dan jaga kepercayaannya kepada kita, serta berikan pelayanan terbaik semampu kita kepada mereka.

loading...